Saturday, December 24, 2016

Ppt Discipline Dalam Belajar Forex

Organización de Aprendizaje atau Organizacionesi belajar adalah suatu konsep dimana organiza dianggap mampu untuk terus menerus melakukan proses pembelajaran mandiri seherga organisasi tersebut memiliki kecepatan berpikir dan bertindak dalam merespon beragam perubahan yang muncul. Peter Senge es una organización de aprendizaje (LO). Dia melontarkan gagasannya dalam buku Quinta aplicación (1990). Marquardt (1996) juga mengemukakan teorinya tentang Organización de Aprendizaje. Peter Senge dan Marquardt memiliki perbedaan pendáculo dalam mengemukakan teori Organización de Aprendizaje. Tetapi Peter Senge Dan Marquart juez memiliki persaman dalam teori Organización de Aprendizaje. En el interior de la casa hay un cielo azul y un cielo azul. Peter Senge (1990: 3) organizaciones de aprendizaje son: organizaciones donde la gente amplía continuamente su capacidad de crear los resultados que realmente desean, donde se nutren nuevos patrones expansivos de pensamiento, donde la aspiración colectiva es liberada y donde la gente está continuamente aprendiendo a Ver el conjunto juntos. Organisasi belajar adalah Organisasi dimana orangután mengembangkan kapasitas mereka secara Terus-menerus Untuk menciptakan hasil yang mereka inginkan, dimana pola pikir yang Luas dan dipelihara baru, dimana aspirasi Kolektif dipolos, dimana orangután orangután belajar tanpa henti Untuk melihat segala hal secara bersama-sama. Menurut Peter Senge ada Lima disiplin (lima pilar) yang membuat suatu organizasi menjadi organisasi pembelajar. 1. Dominio personal (Penguasaan Pribadi) belajar Untuk memperluas kapasitas dentro de un personal mencapai hasil kerja yang palidez diinginkan, dan menciptakan Lingkungan Organisasi yang menumbuhkan Seluruh anggotanya Untuk mengembangkan dirimereka Menuju pencapaian sasaran dan Makna bekerja sesuai dengan harapan yang mereka Selecciona. 2. Modelos Mentales (Model Mental) proses bercermin, sinambung memperjelas, dan meningkatkan gambaran diri kita tentang dunia luar, melihat bagaimana mereka membentuk keputusan dan tindakan kita. 3. Visión compartida (Viser bersama) membangun rasa komitmen dalam suatu kelompok, dengan mengembangkan gambaran bersama tentang masa depan yang akan diciptakan, prinsip dan praktek yang menuntun cara kita mencapai tujuan masa depan tersebut. 4. Aprendizaje en equipo (Belajar beregu) mentransformasikan pembicaraan keahlian berfikir (habilidades de pensamiento), sealingga suatu kelompok dapat secara sah mengembangkan otak dan kemampuan yang lebih besar dibanding ketika masing-masing anggota kelompok bekerja sendiri. 5. Pensamiento del sistema (sistema de Berpikir) cara pandang, cara que hace menggambarkan que el sistema de suatu del yang menentukan del dinamismo de los yuans de la memoria. Faktor disiplin kelima ini membantu kita untuk melihat bagaimana mengubah sistem secara lebih efektif dan untuk mengambil tindakan yang lebih pas sesuai dengan proses interaksi antara komponen suatu sistem dengan lingkungan alamnya. Kelima dimensi dari Peter Senge tersebut perlu dipadukan secara utuh, dikembangkan dan dihayati oleh setiap anggota organiza, dan diwujudkan dalam perilaku sehari-hari. Kelima dimensi Organisasi pembelajaran ini Harus Hadir bersama-sama dentro sebuah Organisasi Untuk meningkatkan kualitas Pengembangan SDM, karena mempercepat proses pembelajaran Organisasi dan meningkatkan kemampuannya Untuk beradaptasi pada Perubahan dan mengantisipasi Perubahan pada masa depan. Kelima dimensi dari Peter Senge tersebut perlu dipadukan secara utuh, dikembangkan dan dihayati oleh setiap anggota organiza, dan diwujudkan dalam perilaku sehari-hari. Kelima dimensi organizasi pembelajaran ini harus hadir bersama-sama dalam sebuah organiza ungüento meningkatkan kualitas pengembangan SDM, karena mempercepat proses pembelajaran organisasi dan meningkatkan kemampuannya untuk beradaptasi pada perubahan dan mengantisipasi perubahan pada masa depan. Una organización que aprende es una organización que aprende poderosa y colectivamente y se está transformando continuamente para recolectar mejor, manejar y usar el conocimiento para el éxito corporativo. La organización de aprendizaje penitencia (Oganisasi Belajar) menurut Marquardt (1996: 19) Autoriza a las personas dentro y fuera de la empresa a aprender a medida que trabajan. La tecnología se utiliza para optimizar el aprendizaje y la productividad. Organisasi yang mau belajar secara kuat dan kolektif serta secara terus-menerus meningkatkan dirinya untuk memperoleh, mengatur, dan menggunakan pengetahuan demi keberhasilan bersama. Organisasi belajar juga dayday manuscrito di dalam dan di sekitarnya, dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan proses belajar dan produktivitasnya. Secara sistematik Marquardt (1996. 19) es una organización que aprende poderosamente y colectivamente y se está transformando continuamente para recolectar, manejar y utilizar mejor el conocimiento para el éxito corporativo. Autoriza a las personas dentro y fuera de la empresa a aprender a medida que trabajan. La tecnología se utiliza para optimizar el aprendizaje y la productividad. Suatu organisasi yang belajar secara bersungguh-sungguh dan bersama-sama, dan secara terus menerus mentransformasikan dirinya menjadi lebih baik dalam mengumpulkan, menglola, dan menggunakan pengetahuan untuk kesuksesan organisasi. Organisasi memberdayakan manuscrito di dalam dan diluir organisasi dan diluir organisasi untuk belajar sebagaimana mereka bekerja. Teknologi dimanfaatkan organiza ungüento mengoptimalkan pembelajaran maupun produktivitas. Menurut Marquardt (1996: 1-2) kemampuan organisasi beradaptasi dángan lingkungannya ditentukan oleh keberadaan suprastruktur yaitu sumber daya manusia (SDM), dan infrastruktur berupa iklim organisasi. Organisasi akan beradaptasi secara cepat bila memiliki SDM yang sensitif terhadap perubahan diluir organisasi dan mampu belajar secara cepat, serta apabila organiza memiliki lingkungan yang kondusif untuk mendorong proses belajar. Marquardt (1996: 21-27) menyajikan komponen tersebut sistema kedalam dan subsistem. Sistem belajar yang dimaksud terdiri atas belajar itu sendiri, organisasi, orang, pengetahuan, dan teknologi. Masing-masing sistema de dalam sistema tersebut memiliki subsistem. Subsistem belajar terdiri atas Tingkat yang mencakup Tingkat individu, Kelompok, dan Organisasi, jenis belajar yang terdiri atas adaptif, antisipatori, deutero, dan Tindakan, keterampilan belajar yang mencakup berpikir sistema, modelo mental, perorangan penguasaan, Beregu belajar, visi bersama, de diálogo Dan . Marquardt mengidentifikasi CIRI Organisasi belajar: 1) belajar dilakukan melalui sistem Organisasi Secară keseluruhan dan Organisasi seakan-akan mempunyai satu otak 2) SEMUA anggota Organisasi menyadari betapa pentingnya Organisasi belajar Secară Terus menerus Untuk keberhasilan Organisasi pada waktu sekarang dan akan Datang proses 3) Belajar merupakan yang berlangsung secara Terus menerus Serta dilakukan berbarengan dengan Kegiatan bekerja 4) kreativitas Berfokus pada dan el aprendizaje 5) Menganggap sistema berpikir adalah sangat penting generativa, 6) de Dapat memperoleh Acceso a ke sumber Informasi dan Untuk datos keperluan keberhasilan Organisasi 7) Iklim Organisasi mendorong, imbalan memberikan , dan mempercepat Masing-Masing Individu dan Kelompok Untuk belajar 8) Orang saling berhubungan dentro Suatu Jaringan yang inovatif sebagai Suatu komunitas di dentro de Dan di luar orgaisasi 9) Perubahan disambut dengan Baik, kejutan-kejutan dan bahkan kegagalan dianggap sebagai kesempatan belajar 10) Mudah cepat bergerak dan fleksibel 11) Setiap orangután terdorong Untuk meningkatkan Mutu secara Terus menerus 12) Kegiatan didasarkan aspirasi pada, reffleksi, dan konseptualisasi 13) Memiliki kompetensi Inti (competencias básicas) yang dikembangkan dengan baik sebagai Referencia De tipos Untuk Pelayanan dan Produksi Dan 14) Memiliki kemampu Untuk melakukan adaptasi, pembaharuan, dan revitalisasi sebagai jawaban atas lingkungan yang berubah. Persamaan dan Perbedaan Perdido en la vida de Peter Senge dan marquardt hanya terletak pada keterampilan terakhir, diálogo yakni. Dalam teori Peter Senge tidak memasukkan diálogo sebagai salah satu disiplin dalam organisasi belajar sebagaimana yang Marquardt lakukan. Hal ini menurut Pedro Senge karena unsur diálogo sudah terdapat pada kelima disiplin tersebut sehingga walaupun diálogo tidak diletakkan kedalam salah satu disiplin belajar tetapi sudah mewarnai setiap unsur dalam disiplin belajar. Disisi lain, meskipun Organización de Aprendizaje secciones de la vida privada Peter Senge dan Marquardt, kedua pengertian tersebut mempunyai asumsi yang sama. Bahwa setiap persona memiliki kemampuan atau potensi yang tersimpan pada dirinya yang dapat per peru dikembangkan untuk mencapai tujuan organisasi. Kedua-duanya juga mengandung makna bahwa orang, mulai dari tingkat individual, kelompok hingga organisasi dapat dan peru melakukan kegiatan belajar secara bebas dan terus menerus untuk meningkatkan kinerja organisasi. Daftar Pustaka Marquardt, M. J. (2002). Construir la organización de aprendizaje. Nueva York. McGraw-Hill Senge, Peter M. (1990) La quinta disciplina: El arte y la práctica de la organización del aprendizaje. Nueva York: Doubleday Compartir esto: Como este: Navegación de mensajes Deja un comentario Cancelar respuesta Hola, este es un comentario. Para borrar un comentario, solo tienes que iniciar sesión y ver los comentarios de posts8217, allí tendrás la opción de editar o eliminarlos. Para eliminar un comentario, solo tienes que registrarte y ver los comentarios de posts8217, allí tendrás la opción de editarlos o borrarlos. Dalam menterjemahkan arah pergerakán harga8221 di kutip d ari. Edukasi. kompasiana sudah saatnya baile con el mercado forekita. blogpsot El servicio de una parada para MQL 4, por: mqlcoder. weebly ikut iklanin blog kamu klik daftar CONSEJOS 1. NOTICIAS Novedades en el foro de noticias de Besar Peringkat yang perlu di perhitungkan. 1. NonFarmPayroll USA (efek 100 8211 200 pips). 2. Balanza Comercial USA (efek 70 8211 120 pips). 3. Declaraciones de tasas de interés (efek 100 pips). 4. Bueno duradero (efek 50 8211 100 pips). 5. Índice de Precios al Productor (efek 50 8211 60 pips) 6. PPI excl. Alimentos y Energía (efek 50 8211 60 pips) 7. Índice de Precios al Consumidor (efek 50 8211 60 pips). 8. CPI excl. Alimentación y Energía (efek 50 8211 60 pips). 9. Trichet, Bernanke, amp Fukui Habla (efek 30 8211 100 pips). 10. Tasa de desempleo (efek 30 8211 50 pips). Nah, silahkan anda gunakan perangkap pada 10-15 hombres menjelang Noticias ini muncul. Selain dari Noticias ini, silahkan abaikan sajatidak berguna. Caranya: Abrir metatrader dengan marco de tiempo 30 Menit Lihat harga sekarang Abrir 25 sampai 30 pips dari harga sekarang, misal harga GBPUSD sekarang adalah 1.8425, maka anda bisa abierto COMPRAR STOP 1.8450 dan VENTA STOP di 1.8400. Ambil Objetivo Sesuai dengan Kekuatan EFEK nya, misal Tomar Beneficios 50 (TP terserah ya) Jangan lupa pakai Pérdida de Stop 50 dari target anda, misal Pérdida de Pérdida 30 Jika anda menggunakan Metatrader untuk trading real, conjunto maka jangan lupa Trailing Stop 15, caranya klik kanan Di order anda kemudian Establecer Trailing Stop 15 pips. Trailing stop menggeser detener la pérdida menjadi tomar ganancias. Misal Parar la pérdida mula mula adalah -40 pips, maka ketika y un beneficio 30 maka Stop Loss akan otomatis bergeser 15 pips dan semakin beneficio bertambah maka arrastre parada akan otomatis bertambah. CONSEJOS 2. NON FARM PAYROLL (NFP) Trik Jitu mendapatkan 100 pips dari news NFP (trik ini hampir 90 berhasil) Compruebe su calendario este mes primero Efek dari news ini can be 100-200 pips dan selalu seperti itu. Temen-temen gak usah que empuja mikirin ini noticias apa, yang jelas, setiap JUM8217AT Minggu Pertama tiap bulan, NOTICIAS ini selalu Muncul. Sebulan sekali, mermelada 19.30 WIB. Efek dari Noticias ini selalu 1 (satu) arah dengan cepat, apakah keatas apakah kebawah, nah kalo gitu. Ngapain ragu. Buat perangkap ajah Nah, sekarang coba kita buat Perangkapnya: Estrategia: gt Sebelum Noticias Muncul. Mulai Pagi. LIBUR Comercio. Gt Mulai Comercio sebaiknya 30 menit menjelang Noticias Muncul. Gt Pasang Perangkap, silkkan lihat Estrategia Perangkap NFP. Caranya. Abrir metatrader dengan marco de tiempo 30 Menit Lihat harga sekarang COMPRAR STOP di 30 dari harga sekarang, VENTA STOP di-30 pips dari harga sekarang, misal harga GBPUSD sekarang adalah 1.8430, maka anda bisa abierto COMPRAR STOP 1.8460 dan VENTA STOP di 1.8400. Ambil Objetivo Sesuai dengan Kekuatan EFEK nya, misal Tomar Beneficio 100 (TP terserah ya) Jangan lupa pakai Pérdida de la Pérdida 50 dari target anda, misal Pérdida de Pérdida 40 Jika anda menggunakan Metatrader untuk trading real, conjunto maka jangan lupa Trailing Stop 15, caranya klik kanan Di order anda kemudian Establecer Trailing Stop 15 pips. Trailing stop menggeser detener la pérdida menjadi tomar ganancias. Misal Parar la pérdida mula mula adalah -40 pips, maka ketika y un beneficio 30 maka Stop Loss akan otomatis bergeser 15 pips dan semakin beneficio bertambah maka arrastre parada akan otomatis bertambah. Estrategia ini 90 selalu sukses. Jika anda Comerciante dengan Standart Cuenta, sebenarnya bisa melakukan comercio disini cukup 1 (satu) kali satu bulan untuk objetivo bulanan 100 pips. Maka dalam 3 bulan (hanya 3 kali comercio anda sudah ROI). Kuncinya adalah: 1. Ketahui Kapan Jadwal Noticias NFP bakal muncul bulan ini, setiap hari JUMAT AWAL BULAN. 2. Siapkan Perangkap 100 pips di 10-30 menit menjelang Noticias Muncul dengan Posisi seperti yang saya jelaskan tadi. 3. Jika y sudah terbiasa dengan perangkap ini, gunakan Cantidad 30 dari Margin anda. 4. Nikmati hasilnya 1 bulan dan nunggu Noticias NFP Bulan Depan untuk trade selanjutnya. Hemat pulsa, libur comercial 29 hari. Simulasi, Depósito 3000, y un comercio dengan 1000 (Cantidad 10.000), dengan keuntungan 1 pips 10, dengan comercio 15 menit sebulan sekali ini, 100 pips diperoleh sebagai objetivo sehingga hasil bulanan cukup 1000. (10 juta bro de hanya dengan 15 menit sebulan sekali .), Udah ngalahin gaji pegawai kantoran yang bekerja keras setiap hari nih. P Jadi wajib hukumnya comercio forex pada saat noticias ini muncul hehe. CONSEJOS 3. TIPO DE INTERÉS Banyak berpendapat bahwa Efek Noticias ini selalu menghasilkan pergerakan yang luar biasa dari par de divisas. Tetapi penulis beranggapan bahwa Interés Noticias en el mercado de valores: Coba anda lihat dulu posisi moneda par dalam mercado saat menjelang interés news release. Los pares de la moneda de Jika que se colocan en el fondo de la moneda, los miembros de la familia y los miembros de la familia en el fondo de la moneda, el par de la moneda de la moneda de la parte posterior de la moneda y el fondo de la moneda, rasanya efecknya juga tidak begitu besar. Hal ini mengindikasikan bahwa yang penting dari Liberar Tasa de Interés 8220Kenaikan Suku Bunga8221 ini bukanlah Noticias itu sendiri melainkan hanyalah proses KESEIMBANGAN de la moneda tersebut. Nah, kalau begitu8230ngapain lagi eforia dengan Tasa de interés8230sampe-sampe gak tidur segala nungguin Noticias nya lanzamiento, lebih baik jika anda lakukan analisis terlebih dahulu posisi tasa tersebut dengan posisi moneda par yang didukungnya. Mempelajari FOREX memang agak rumit, tapi apa salahnya sólo tienes que seguir el líder amati pergerakan dimana merkka ambil posisi COMPRAR dan vender, kapan dan berapa mereka ambil PARAR PÉRDIDA dari arah pergerakan dan alasan mereka kenapa beneficio, kenapa pérdida kenapa no comercio. Kita bisa ambil maknanya .. CONSEJOS 4. TRIK PENYEDOT E-GOLD Parameternya adalah: - Tiempo 4H (4 horas) - Set EMA4 (biru), EMA13 (hijau) dan EMA 50 (merah) - Beneficio Objetivo 50 Pips - Estilo Candelero - Indicador RSI 14 COMPRAR Apabila. EMA4 (biru) Memotong atas EMA50 (merah), diikuti EMA13 (hijau). (Anda bisa juga curi inicio bila EMA 4 de 13 berpotongan, tapi resikonya jika EMA 4 de 13 ini tidak jadi menyentuh EMA 50 maka anda siap siap untuk stop dan ambil posisi kebalikan dari anda) dengan pembukaan vela baru. RSI bernilai lebih 50.Anda bisa close posisi disaat EMA4 en EMA13 kembali memotong Lihat gambar di bawah: CONSEJOS 5. Trik JUMAT MENJEMPUT E-GOLD En la foto: 1. EMA 336 dan berilah advertencia biru 2. SMA 336 dan berilah warna merah 3. SMA 20 dan berilah warna putih 4. línea horisontal 2 buah. 5. lihat kalender, kapan NOTICIAS La tierra de nómina de la explotación agrícola akan terbit. Biasanya setiap hari jumat awal bulan. 6. Marco de tiempo M30 Cara masuk pasar: 1. Setelah Noticias NFP, buatlah dua garis mendatar di harga Alta y baja pada hari Jumat 2. Masuklah pasar disaat vela de EMA 20 keluar dari garer merah yg membentuk caja. (Lihat gambar chart saya) Cara keluar pasar: pantau terus dan keluarlah pasar disaat EMA 336 dan SMA 336 berpotongan / berpelukan. CONSEJOS 6. KHUSUS UNTUK GBP / USD Caranya: 1. Lihat posisi abierto hari ini 2. Lihat posisi cambio pada saat mau trading 3. Iniciar comercio 12.00 sd 21.00 máximo 23.00 wib 4. abierto posisi bila cambio bergerak ke angka 20 atau -20 5 Tome el beneficio 10 sd 50 pips Stop Loss 30 pips / comercio 6. besarnya Lote / cantidad 5 sd 20 dari modal / por comercio con: Hari ini abierto de titik 1.9700, comprar jika tersentuh 1.9780 tomar beneficio 10 sd 50 Pips dan stop loss 30 pips Catatán: Karakter GBP USD ini adalah jika pareja ini bergerak ke angka cambio 20 maka rata rata akan meluncur dan akan inversa di angka cambio 30 sd 40. GBP USD akan lateralmente di cambio 20 dan 30, de lado biasanya disebabkan hari Sebelumnya terjadi pergerakan harga yang cukup besar sekitar 100 sd 200 pips, maka par ini hari berikutnia biasanya akan sideways. muda a. CONSEJOS 7. KHUSUS UNTUK EUR / GBP - Gestión del dinero. Gw comercio max 10 dari modal (seringkali 5) - TP 10 pips. Kl ditungguin, TP dah 5 pips ke atas pasti gw cerrado. - Tanpa SL (pengalaman awal2 pake) SL malah kena SL mulu Ternyata kalo di biarin akhirnya TP juga). - Sehari mínimo OP 2 posisi. Rata2 gw OP 4 posisi. - Indi cukup 2 aja. SAR parabólico y MACD. (Sebenernya gak pakita sama sekali juga gpp) Cara abierto posisi / punto de entrada ada 2 sbb. 1. COMPRAR dan VENDER pada rango 10-20 pip ARRIBA / ABAJO dari nilai OPEN harian. Misal en el hari ini di 0.6755, berarti kita pasang orden pendiente di. COMPRAR 0.6735 (0.6755-20 pips) VENDER 0.6775 (0.675520 pips) Rango bisa di set de los sesai kondisi mercado, tapi masi dalam batas 10-20 pips. Jadi tinggal pasang orden pendiente, besoknya tinggal cek aja. 99 kena TP. Kl ada yg flotante biarin aja sampe TP. Tambahan catatan. Kalo 2 velas terakhir (diariamente) pergerakannya di bawah 20 pips, paja aja batas 10 pips, soalnya kl pake 20 bakal susah kesentuhnya. 2. Nilai Pivot Datos de Misal hari kemaren. ALTO 0.6765 BAJO 0.6741 Rumus. a. Downtrend COMPRAR Bajo kemarin - VENDO Bajo kemaren b. Uptrend COMPRAR High kemarin - SELL High martes, 4 de septiembre de 2012 Downtrend, jadi kita pake rumus. COMPRAR Baja kemarin - VENTA Baja kemaren (0.6765-0.6741) / 2 12 Jadi hari ini kita pasang orden BUY nya di 0.6729 (Baja kmrn 0.6741 - 12) SELL di 0.6753 (Baja kmrn 0.6741 12 pips) Consejos para el comercio de divisas exitosas Aquí hay 10 Consejos para el éxito de comercio de divisas, y si se puede implementar en su plan de comercio, sus posibilidades de éxito comercial será en gran medida mejorada. 1. Deseo de tener éxito Todos los grandes comerciantes tienen un ardiente deseo de tener éxito y hará lo que sea necesario para tener éxito. 2. El trabajo inteligente, no difícil La cantidad de esfuerzo que pones en el comercio de divisas no tiene influencia en la cantidad de dinero que va a hacer. 3. Los sistemas simples son mejores que los complicados Muchos comerciantes piensan que cuanto más complejo es un sistema es más probable que tenga éxito, pero lo contrario es realmente cierto. 4. Don8217t hacer los comercios que son incómodos El comercio es difícil, ya que tiene que hacer operaciones a veces para tener éxito que van en contra de la mayoría de los consejos, ver (don8217t olvidar la mayoría de los comerciantes pierden) por lo que necesita para asumir la responsabilidad de sus acciones y actuar independientemente. 5. Disciplina Muchos comerciantes tienen buenos métodos comerciales que podrían hacer dinero, pero carecen de la disciplina para ejecutar las señales de su método. 6. Confianza Para operar de una manera disciplinada debe tener plena confianza en su capacidad para ganar dinero a largo plazo. 7. Paciencia Muchos comerciantes piensan que siempre necesitan estar en el mercado para ganar dinero, pero lo contrario es cierto. 8. Jugar Gran Defensa Todos los grandes comerciantes saben que la gestión del dinero es una de las claves para el éxito comercial y siempre proteger su equidad. 9. Ser realista Todos hemos leído historias de los comerciantes convirtiendo pequeñas cantidades de dinero en fortunas rápidamente. Mientras que algunos comerciantes han sido capaces de hacer esto, la realidad para la mayoría de los comerciantes no es tan fácil. 10. Conócete Con esto, queremos decir que conocerás tus fortalezas y debilidades. Al conocerse a sí mismo sabrá lo que está tratando de lograr, cómo hacerlo y salir a un ganador, que al final del día es lo que el comercio de divisas se trata. Así que, tienes 10 consejos para el éxito del comercio de divisas. Si usted puede absorber a todos y ponerlos en práctica en su plan, estos consejos para el comercio de divisas con éxito le pondrá en el camino hacia el éxito financiero a más largo plazo. Buena suerte Sobre ampampampampampampampampampampampampampampampampampampampltbrampampampampampampampampampampampampampampampampampampampgtampampampampampampampampampampampampampampampampampampamplta hrefshinystat targettopampampampampampampampampampampampampampampampampampampampgtampampampampampampampampampampampampampampampampampampampltbrampampampampampampampampampampampampampampampampampampampgtampampampampampampampampampampampampampampampampampampampltimg srcshinystat / cgi-bin / shinystat. cgiUSERkangrouf altFree contrarresta border0 / ampampampampampampampampampampampampampampampampampampampgtampampampampampampampampampampampampampampampampampampamplt / aampampampampampampampampampampampampampampampampampampampgtampampampampampampampampampampampampampampampampampampampltbrampampampampampampampampampampampampampampampampampampampgt Lectores de mensajes: Biasakanlah mengeluarkan sedekah Meski hanya sedikit, karena sedekah Akan memadamkan api kesalahan, menggembirakan hati, keresahan menghilangkan, dan menambah Rezeki Kotak Pencarian Nemo enimipsam Etharum quidem rerum Iklan Kotak Iklan KotakPENGANTAR FILSAFAT ILMU - PowerPoint PPT Presentation Transcript y presentadores Notas Título: PENGANTAR FILSAFAT ILMU 1 PENGANTAR FILSAFAT ILMU (LOEKISNO CH. W) 2 1. PENGERTIAN FILSAFAT ILMU Robert Ackerman filosofía de la ciencia en un aspecto como una crítica De las opiniones científicas actuales en comparación con las opiniones anteriores comprobadas, pero tal filosofía de la ciencia no es claramente una disciplina autónoma del paractice científico real. (Filsafat ilmu dentro Suatu Segi adalah Suatu tinjauan Kritis tentang pendapat-pendapat ilmiah dewasa ini dengan perbandingan terhadap pendapat-pendapat lampau telah dibuktikan atau dentro kerangka Kriteria-Kriteria yang dikembangkan dari pendapat-pendapat demikian UIT, tetapi filsafat ilmu Jelas Bukan Suatu kemandirian Cabang ilmu Dari praktek ilmiah secara aktual 3 Lewis White Beck La filosofía de la ciencia cuestiona y evalúa los métodos del pensamiento científico y trata de determinar el valor y la significación de la empresa científica en su conjunto (Filsafat ilmu membahas dan mengevaluasi metode-metode pemikiran ilmiah serta mencoba menemukan Que la investigación filosófica es el estudio sistemático de la naturaleza de la ciencia, especialmente de sus métodos, de sus conceptos y presuposiciones, y de su lugar en el esquema general de las discipinas intelectuales (Cabang, 1961, págs. 5 Michael V. Berry El estudio de la lógica interna si las teorías científicas, y la teoría de la teoría de la teoría de la ciencia y la teoría de la ciencia, Las relaciones entre el experimento y la teoría, es decir, de los métodos científicos. La filosofía de la ciencia es el análisis, la descripción y las aclaraciones éticamente y filosóficamente neutros de la ciencia (filosofía de la ciencia). La filosofía de la ciencia es una parte de la filosofía, que intenta hacer por la ciencia lo que la filosofía en general hace por toda la experiencia humana. "La filosofía hace dos géneros." (Filosofía de la ciencia De la cosa, por otra parte, construye teorías sobre el hombre y el universo, y las ofrece como bases para la creencia y la acción de la otra, examina críticamente todo lo que puede ser ofrecido como base para la creencia o la acción, incluyendo sus propias teorías, con miras a la eliminación de la inconsistencia y error. (Filsafat ilmu merupakan Suatu Bagian filsafat, yang mencoba berbuat bagi ilmu apa yang filsafat seumumnya melakukan pada Seluruh pengalaman manusia. Filsafat melakukan Dua macam hal di satu pihak, ini Membangun teori-teori tentang manusia Dan Alam Semesta, dan menyajikannya sebagai Landasan-Landasan bagi keyakinan dan Tindakan di Lain pihak, filsafat memeriksa secara KRITIS segala hal yang de Dapat disajikan sebagai Suatu Landasan bagi keyakinan atau Tindakan, termasuk teori-teorinya sendiri, dengan harapan pada penghapusan ketakajegan dan Kesalahan 8 Stephen R. Toulmin Como disciplina, la filosofía de la ciencia intenta, en primer lugar, dilucidar los elementos implicados en el proceso de investigación científica, procedimientos observacionales, patenas de argumento, métodos de representación y cálculo, presupuestos metafísicos, etc. Los fundamentos de su validez desde los puntos de vista de la lógica formal, la metodología práctica y la metafísica. (Sebagai Suatu Cabang ilmu, filsafat ilmu mencoba Pertama-tama menjelaskan unsur-unsur yang terlibat dentro de prosas penyelidikan ilmiah prosedur-prosedur pengamatan, perbinacangan Pola-Pola, metode-metode penggantian dan perhitungan, metafisis pra-anggapan-pra-anggapan, seterusnya Dan Dan selanjutnya menilai landasan-landasan bagi kesalahannya dari sudut-sudut tinjauan logika formal, metodologi praktis, dan metafisika). 9 2. FOKUS KAJIAN FIL. ILMU Obyek apa yang ditelaah ilmu. Bagaimana wujud yang hakiki dari obyek, tersebut, Bagaimana, hubungan, antara, obyek, tadi, dengan, daya, tangkap, manus, yang, membuahkan, pengetahuan. (Landasan ontologis) Bagaimana proses yang memungkinkan ditimbanya pengetahuan yang berupa ilmu Bagaimana prosedurnya Hal-hal apa yang Harus diperhatikan agar mendakan pengetahuan yang benar Apakah kriterianya Apa yang disebut kebenaran UIT Adakah kriterianya Cara / teknik / sarana apa yang membantu kita dentro mendapatkan pengetahuan yang berupa Ilmu (Landasan epistemologis) Ungüento aga pengetahuan yang berupa ilmu itu dipergunakan Bagaimana kaitan antara cara penggunaan tersebut dengan kaidah-kaidah moral Bagaimana penitano obyek yang ditelaah berdasarkan pilihan-pilihan moral. Bagaimana kaitan antara teknik prosedural yang merupakan operasionalisasi metode ilmías dengan norma-norma moral / profesional. (Landasan aksiologis). (Jujun S. Suriasumantri, 1982) 10 3. FUNGSI FILSAFAT ILMU a. Menurut Agraha Suhandi (1989) Sebagai alat mencari kebenan dari segala fenomena yang ada. Mempertahankan, menunjang dan melawan, atau, berdiri, netral, terhadap, pandangan, filsafat, lainnya. Miembro de pengertian con la mano en la mano, pandangan hidup dan pandangan dunia. Miembro desde el principio de la moral de la etika yang berguna dalam kehidupan Menjadi sumber inspirasi dan pedómano kehidupan dalam berbagai aspek kehidupan itu sendiri, seperti ekonomi, politik, hukum dan sebagainya. Disarikan dari 11 b. Menurut Ismaun es un miembro de la familia de los miembros de la familia de los miembros de la familia de los miembros de la familia que se unen a los miembros de la familia. 12 c. Confirmación dan Explicación Funciones Función de confirmación yaitu berupaya mendekripsikan relasi normativo antara hipotesis dengan evidensi Explicación función yakni berupaya menjelaskan berbagai fenomena kecil ataupun besar secara sederhana. 13 4. SUBSTANSI FILSAFAT ILMU fakta atau kenyataan, kebenaran (verdad), konfirmasi dan logika inferensi 14 1). Fakta atau kenyataan Menurut Positivistik berpandangan bahwa sesuatu yang nyata bila ada korespondensi antara yang sensual satu dengan sensual lainnya. Fenomenologik memiliki dua arah perkembangán mengenai pengertian kenyataan ini. Pertama, menjurus ke arah teori korespondensi yaitu adanya korespondensi antara ide dengan fenomena. Kedua, menjurus ke arah koherensi moralitas, kesesuaian antara fenomena dengan sistem nilai. Rasionalistik menganggap suatu sebagai nyata, bila ada koherensi antara empirik dengan skema rasional, dan Realismo-metafisik berpendapat bahwa sesuatu yang nyata bila ada koherensi antara empiri dengan obyektif. Pragmatisme memiliki pandangan bahwa yang ada itu yang berfungsi 15 2). Kebenaran (verdad) 3 teori kebenaran yaitu koherensi, korespondensi dan pragmatik (Jujun S. Suriasumantri, 1982) Michel William mengenalkan 5 teori kebenaran dentro ilmu, yaitu kebenaran koherensi, kebenaran korespondensi, kebenaran performativos, kebenaran pragmatik dan kebenaran proposisi. Noeng Muhadjir menambahkannya satu teori lagi yaitu kebenaran paradigmatik 16 2).a. Kebenaran koherensi Kebenaran koherensi yaitu adanya kesesuaian atau keharmonisan antara sesuatu yang lain dengan sesuatu yang memiliki hirarki yang lebih tinggi dari sesuatu unsur tersebut, baik berupa skema, sistem, atau pun nilai. 17 2).b. Kebenaran korespondensi Berfikir bazar korespondensial adalah berfikir tentang terbuktinya sesuatu itu relevan dengan sesuatu lain. Koresponsdensi relevan dibuktikan adanya kejadiano sejalan atau berlawanan arah antara fakta dengan fakta yang diharapkan, antara fakta dengan creencia yang diyakini, yang sifatnya spesifik 18 2).c. Kebenaran performatif Ketika pemikiran manusia menyatukan segalanya dalam tampilan aktual dan menyatukan apapun yang ada dibaliknya, baik yang praktis yang teorik, maupun yang filosofik, orang mengetengahkan kebenaran tampilan aktual. Sesuatu benar bila memorando dapat diaktualkan dalam tindakan. 19 2).d. Kebenaran pragmatik Yang benar adalá yang konkret, yang individual dan yang spesifik dan memiliki kegunaan praktis. 20 2).e. Propuestas Kebenaran Proponer adalah suatu pernyataan yang berisi banyak konsp kompleks, yang merentang dari yang subyektif individual sampai yang obyektif. Suatu kebenaran dapat diperoleh bila propuesta-propuesta nya benar 21 2).f. Kebenaran paradigmatik struktural Sesungguhnya kebenaran struktural paradigmatik en el merupakan perkembangan dari kebenaran korespondensi. Sampai sekarang analisis regresi, analisis faktor, dan análisis estadística lanjut lainnya masih dimaknai pada korespondensi unsur satu dengan lainnya. Padahal semestinya keseluruhan struktural tata hubungan itu yang dimaknai, karena akan miembros de la familia eksplanasi atau inferensi yang lebih menyeluruh. 22 3). Konfirmasi Fungsi ilmu adalah menjelaskan, memprideksi proses dan produk yang akan datang, atau memberikan pemaknaan. Pemaknaan tersebut dapat ditampilkan sebagai konfirmasi absolut atau probalistik. Menampilkan konfirmasi absolut biasanya menggunakan asumsi, postulat, atau axioma yang sudah dipastikan benar. Tetapi tidak salah bila mengeksplisitkan asumsi dan postulatnya. Sedangkan untuk membuat penjelasan, prediksi atau pemaknaan untuk mengejar kepastian probabilistik dapat ditemput secara induktif, deduktif, ataupun reflektif. 23 4). Logica inferensi Penarikan kesimpulan baru dianggap sahih kalau penarikan kesimpulan tersebut dilakukan menurut cara tertanu, yakni berdasarkan logika. Secara garis besarnya, logika terbagi ke dalam 2 bagian, y la logia induksi dan logika deduksi. (Jujun Suriasumantri) 24 Sejarah PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN 25 Yunani - KUNO ABAD ABAD TENGAH MODERN ABAD KONTEMPORER 6SM 3SM - 6M 14M 18M 19M 20M 14-15M RASIONALISME empirisme KRITISISME IDEALISME Positi Visme FENOMENOLOGI STRUKTURALISME NEOPOSITIVISME ANCILLA Theologiæ RENACIMIENTO Aufklärung MITOS LOGOS FILSAFAT theologi FAKTOR HEURISTIK ILMU CABANG BIOLOGI ASTRONOMI MATEMATIKA FISIKA KIMIA SOSIOLOGIA I KOMPUTER PARIWISATA DLL. AGAMA FILSAFAT FILSAFAT 26 YUNANI KUNO MITOS. - 6SM LOGOS 3SM - 6M 27 FILSAFAT Phylo menyenangi Sophia bijaksana MITOLOGI Dongeng, Takhayul Pertanyaan en relieve (Ingin Tahu) DE-MITOLOGI Dipikirkan (Kritis secara) LOGOS (ilmu) 28 Apakah ARCHE dari segala sesuatu yang ada Thales (624 - 548 SM) AIRE Anaximandro (610 - 518 SM) APEIRON Anaximanes (590 - 518 SM) Udara Phytagoras (580 - 500 SM) BILANGAN Demócrito (460 - 370 SM) ATOM 29 SOCRATES (469 - 399SM) Dialektika PLATO (427 - 347 SM) Rasionalisme ARISTOTELES ( 384 - 322 SM) Metafisika Logika Biologi empirisme 30 ABAD PERTENGAHAN ANCILLA theologiæ DOGMA DOGMA DOGMA DOGMA DOGMA DOGMA DOGMA ABAD KEGELAPAN BAGI ILMU PENGETAHUAN DOGMA Dogma 31 PERMULAAN ABAD MODERN LEONARDO DA VINCI COPÉRNICO KEPLER GALILEO GALILEI FRANCIS BACON RENACIMIENTO 14 - 15 Masehi Aufklärung (PENCERAHAN) VOLTAIRE JJ. ROUSSEAU MONTESQUIEU Kant 18 Masehi 32 AGAMA DAN FILSAFAT Muley DI PISAHKAN AGAMA DI Dasari KEYAKINAN (KEIMANAN) FILSAFAT DI Dasari OLEH OLAH PIKIR (SEKULARISASI) RASIONALISME EMPI RISME KRITISISME IDEALISME positivisme TUMBUH ILMU-ILMU Cabang (MENINGGALKAN FILSAFAT) biologi astronomi MATEMATIKA Fisika KIMIA SOSIOLOGI 33 SKEMA HUBUNGAN FILSAFAT DAN ILMU PENGETAHUÁN 34 KONSEP DASAR ILMU 35 1. PENGERTIAN ILMU a. Pengertiano ilmu dapat dirujukkán pada kata ilm (árabe), ciencia (Inggris), watenschap (Belanda), dan wissenschaf (Jerman). (Imam Syafiie, Konsep Ilmu Pengetahuan dalam al-Quran (Yogyakarta UII Press, 2000), hal. 26.) b. R. Harre menulis ilmu adalah una colección de teorías bien atestadas que explican los patrones de regularidades e irregularidades entre los fenómenos cuidadosamente estudiados, atau kumpulan teori-teori yang sudah diuji coba yang menjelaskan tentang pola-pola yang teratur atau pun tidak teratur di antara fenomena yang Dipelajari secara hati-hati. (R. Harre, The Philosophies of Science, Introductory Survey, Londres, Oxford University Press, 1995), hal. 62.) 36 c. Pengetahuan yang dapat disepakati sehingga menjadi suatu ilmu, menurut Archie J. Bahm dapat diuji dengan enam komponen utama yang disebut dengan seis tipo de ciencia, yang meliputi problemas, actitud, método, actividad, conclusiones, dan efectos. (Archie J. Bahm, Whats Science, (TTP TP, TT), hal. L) d. Seringkali ilmu diartikan sebagai pengetahuan, tetapi tidak semua pengetahuan dapat dinamakan sebagai ilmu, melainkan pengetahuan yang diperoleh dengan cara-cara tertentu berdasarkan-kesepakatan para ilmuwan. (Dawam Raharjo, Ilmu, Ensiklopedi al-Quran, dentro de un Jurnal Ulumul Corán, Nº 4. Vol. 1, Jakarta, 1090, Hal. 56.) 37 e. Akhirnya Ilmu de Dapat didefinisikan Ilmu adalah rangkaian aktivitas manusia yang rasional dan Kognitif dengan berbagai metode berupa aneka prosedur dan tata Langkah sehingga menghasilkan kumpulan pengetahuan yang sistematis mengenai gejala-gejala kealaman, kemasyarakatan atau Individu Untuk tujuan mencapai kebenaran, pemahaman memperoleh, memberikan penjelasan ataupun melakukan Penerapan. (El Liang Gie, Pengantar Filsafat Ilmu, Liberty, Yogyakarta, 1991 h al.90) 38 2. HAKEKAT ILMU AKTIFITAS (SEBAGAI PROSES) ILMU PENGETAHUAN (SEBAGAI Produk) METODE (SEBAGAI PROSEDUR) 39 ILMU SBG AKTIFITAS (PROSES) Proses pemikiran yang berpegang pada kaidah-kaidah logika 1. Rasional Ilmu Sbg Aktifitas Proses mengetahuan dan memperoleh pengetahuan 2. Kognitif Mencapai kebenaran Memperoleh pemahaman Memberikan penjelasan Melakukan penerapan dengan melalui peramalan atau pengendalian 3. Teknologis 40 ILMU SBG METODE ILMIAH (PROSEDUR) Pengamatan - Percobaan Pengukuran - Survey Deduksi - Induksi Analisis - Lainnya 1. Pola Prosedural Menentuan Masalah Perumusan Hipotesis (bila Perlu) Pengumpulan Data Penurunan Kesimpulan Pengujian Hasil 2. Tata Langkah Ilmu Sbg Metode Ilmiah 3. Berbagai Teknik Daftar pertanyaan Wawancara Perhitungan Pemanasan Lainnya 4. Aneka Alat Timbangan Meteran Perapian Komputer Lainnya 41 ILMU SBG PENGETAHUAN ILMIAH (PRODUK) Obyek Material 1. Segi Obyek Pengetahuan Obyek Formal Ilmu Sbg Pengetahuan Ilmiah Empiris Sistematis Obyektif Analitis Verifikatif 2. Segi Sifat Pengetahuan 42 3. DIMENSI ILMU Dimensi ekonomik Dimensi linguistik Dimensi matematis Dimensi politik Dimensi psikologis Dimensi sosiologi 1. Cabang Ilmu Dimensi Ilmu Dimensi filsafati Dimensi logis 2. Pengetahuan reflektif-abstrak Dimensi Kebudayaan Dimensi sejarah Dimensi kemanusiaan Dimensi rekreasi Dimensi sistem Dimensi lainnya 3. Aspek realitas 43 5. PENGGOLONGAN PENGETAHUAN ILMIAH Ilmu Teoritis Ilmu Praktis 1. Ragam Ilmu Pembagian Sistematis Pengetahuan Ilmiah Ilmu Matematis Ilmu Fisis Ilmu Biologis Ilmu Psikologis Ilmu Sosial Ilmu Linguistik Ilmu Interdipliner 2. Jenis Ilmu 44 METODE ILMIAH 45 SEJARAH PERKEMBANGAN METODE ILMIAH JAMAN SEBELUM MASEHI Di dalam buku kedokteran Mesir kuno, yakni the Edwin Smith papyrus, (kira-2 1600 SM) disebutkan bahwa beberapa komponen dasar metode ilmiah telah dilakukan seperti pengujian (examination), diagnosa, treatment dan prognosis terhadap suatu penyakit Di Babilonia, sebagaimana termaktub dalam buku The Ebers papyrus (kira-2 1550 SM) juga sudah terdapat upaya pembuktian secara empirik. 46 2. YUNANI KUNO (500 SM) BEBERAPA KOMPONEN DASAR METODE ILMIAH TELAH DILAKUKAN PADA MASA INI. BAHKAN GEOMETRI TELAH DIJADIKAN UKURAN UNTUK MEMBUAT SEPATU DI DI YUNANI PADA MASA ITU. PowerShow is a leading presentation/slideshow sharing website. Si su aplicación es de negocios, cómo, educación, medicina, escuela, iglesia, ventas, marketing, formación en línea o simplemente por diversión, PowerShow es un gran recurso. Y, lo mejor de todo, la mayoría de sus características interesantes son gratuitas y fáciles de usar. Puede utilizar PowerShow para encontrar y descargar ejemplos de presentaciones en línea de PowerPoint ppt en casi cualquier tema que pueda imaginar para que pueda aprender a mejorar sus propias diapositivas y presentaciones de forma gratuita. O utilizarlo para encontrar y descargar de alta calidad de cómo PowerPoint ppt presentaciones con diapositivas ilustradas o animadas que le enseñará a hacer algo nuevo, también de forma gratuita. O utilizarlo para cargar sus propias diapositivas de PowerPoint para que pueda compartirlas con sus profesores, clase, estudiantes, jefes, empleados, clientes, inversores potenciales o el mundo. Or use it to create really cool photo slideshows - with 2D and 3D transitions, animation, and your choice of music - that you can share with your Facebook friends or Google circles. Eso es todo gratis también Por una pequeña cuota puede obtener la mejor privacidad en línea del sector o promover públicamente sus presentaciones y presentaciones de diapositivas con las mejores clasificaciones. Pero aparte de eso es gratis. Bueno, incluso convertir sus presentaciones y presentaciones de diapositivas en el formato universal de Flash con toda su gloria multimedia original, incluyendo animación, efectos de transición 2D y 3D, música incorporada u otro tipo de audio, o incluso vídeo incrustado en diapositivas. Todo gratis. La mayoría de las presentaciones y presentaciones de diapositivas en PowerShow son gratuitas para ver, muchas incluso son gratuitas para descargar. (Puede elegir entre permitir que las personas descarguen sus presentaciones de PowerPoint originales y presentaciones de diapositivas de fotos por una cuota o de forma gratuita o no.) Consulte PowerShow hoy - de forma GRATUITA. Hay realmente algo para todos presentaciones gratis. O utilizarlo para encontrar y descargar de alta calidad de cómo PowerPoint ppt presentaciones con diapositivas ilustradas o animadas que le enseñará a hacer algo nuevo, también de forma gratuita. O utilizarlo para cargar sus propias diapositivas de PowerPoint para que pueda compartirlas con sus profesores, clase, estudiantes, jefes, empleados, clientes, inversores potenciales o el mundo. Or use it to create really cool photo slideshows - with 2D and 3D transitions, animation, and your choice of music - that you can share with your Facebook friends or Google circles. Eso es todo gratis también Por una pequeña cuota puede obtener la mejor privacidad en línea del sector o promover públicamente sus presentaciones y presentaciones de diapositivas con las mejores clasificaciones. Pero aparte de eso es gratis. Bueno, incluso convertir sus presentaciones y presentaciones de diapositivas en el formato universal de Flash con toda su gloria multimedia original, incluyendo animación, efectos de transición 2D y 3D, música incorporada u otro tipo de audio, o incluso vídeo incrustado en diapositivas. Todo gratis. La mayoría de las presentaciones y presentaciones de diapositivas en PowerShow son gratuitas para ver, muchas incluso son gratuitas para descargar. (Puede elegir entre permitir que las personas descarguen sus presentaciones de PowerPoint originales y presentaciones de diapositivas de fotos por una cuota o de forma gratuita o no.) Consulte PowerShow hoy - de forma GRATUITA. There is truly something for everyone


No comments:

Post a Comment